welcome

Kamis, 24 Juni 2010

serba serbi piala dunia


Salah satu kejutan di putaran grup adalah Amerika Serikat. Pada menit terakhir injury time, Landon Donovan mencetak gol yang mengantar lolos ke babak delapan besar.

Kegirangan itu juga dirasakan mantan presiden AS, Bill Clinton yang juga menyaksikan langsung pertandingan. Mantan orang paling berkuasa sedunia itu bahkan ikut masuk ke ruang ganti pemain dan merayakan kemenangan Amerika.

"Dia berada di ruang ganti kami selama 45 menit," ungkap Sunil Gulati ketua Asosiasi Sepakbola Amerika. Clinton memuji semangat juang skuad Sam's Army yang tidak kendor sampai menit terakhir.

Kamis malam dan Jumat dini hari ini berlangsung empat duel. Satu formalitas dan tiga yang menegangkan.

Grup E.
Denemark lawan Jepang, Jum'at dini hari di Rustenburg. Mereka memperebutkan satu tiket ke 16 besar. Jepang mengantongi lebih banyak gol, sehingga bisa seri. Tapi Denmark harus menang. Pelatih Denmark, Morten Olsen tidak bisa memasang gelandang Daniel Jensen. Dan kondisi striker Nicklas Bendtner juga tidak menyakinkan.

Duel ini tampaknya akan seru. "Jepang juga ingin menang," kata pelatih Takeshi Okada, seraya menambahkan tidak akan merubah susunan pemain. Jepang banyak berlatih dengan bola-bola mati, seperti tendangan bebas dan tendangan pojok.

Duel Belanda lawan Kamerun di grup E yang berlangsung berbarengan Kamis dini hari WIB, tidak terlalu berpengaruh. Belanda sudah pasti lolos dan Kamerun tersingkir. Tapi Belanda tetap ingin bermain dengan pemain lapis pertama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ketik neng kene kesan sing mbok rasakne